01 Mac 2010

Resipi - Kacang Panjang Bertelur


Manfaat dan Khasiat Kacang Panjang ^_^

Kacang panjang sering kali muncul dalam menu masakan kita sehari-hari. Selain mudah didapat, kacang panjang juga dapat diolah menjadi beraneka macam masakan. Selain mudah dimasak, bisa ditumis atau dijadikan bagian dari masakan lain. Kacang panjang juga mempunyai berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kacang panjang atau vigna sinensis, mudah ditemukan di ladang, di kebun, pekarangan rumah, di sawah atau sebagai selingan tanaman palawija lainnya. Perawatan yang gampang, menjadikan tumbuhan yang satu ini mudah ditanam. Pada kacang panjang yang masih muda bila dimakan terasa renyah dan enak dilalap mentah.

Manfaatnya : mengandung betakaroten, klorofil, vitamin B1 dan B2, serat serta pektin. Sayuran ini berguna untuk mengendalikan kadar gula darah, mengatasi hipertensi, memperkecil resiko stroke dan serangan jantung, meningkatkan fungsi organ pencernaan, menurunkan risiko kanker dan membantu mengatasi sembelit. Juga memiliki sifat diuretic (peluruh kencing) tingkat sedang.

Di beberapa negara, kacang panjang digunakan untuk mengobati rematik, arthritis, dan gangguan saluran kemih. Sayuran ini berkhasiat untuk menjaga kulit dari gangguan jerawat, membantu pemulihan luka bakar, peluruh air seni, mengatasi diare, eksim, gangguan ginjal, gatal-gatal, dll.

Kandungan Gizi : Vitamin A, B1, B2 dan C, protein, tiamin, riboflavin, fosfor, zat besi, potassium folat, magnesium, mangan, kalori, sodium, karbohidrat, kalsium.





juz nk share my feberet sayur..apa saja masakan kacang panjang memang my feberet
x kisah cara dan olahan org masak, siti x tolak ehe
meh layanzz my version kacang panjang
Sempoi!!!




KACANG PANJANG BERTELUR

Kacang Panjang - dipotong
2 biji telur
1 biji bawang besar - dihiris
2 ulas bawang putih - dihiris
1 biji cili merah - dihiris
Sedikit Sos Tiram
Garam Secukup Rasa

Cara-cara:
1. Potong bahan-bahan sayur. Bersihkan.
2. Goreng telur (dihancur2kan) dan asingkan bila masak.
3. Tumiskan bawang putih, bawang besar dan cili merah.
4. Masukkan sayur kacang panjang. Goreng hingga masak.
5. Masukkan sos tiram & garam sedikit.Gaul hingga rata.Masukkan sedikit air.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan